Widget edited by super-bee

Jumat, 27 Januari 2012

transkrip teori berbicara


NAMA    : DIAN SUKMA RAHARJA
NIM        : A310110107
KELAS  : 1 C (PBSID)
ANTARA ROKOK , ALKOHOL, DAN NARKOBA
          Hidup hanya sekali dan segala sesuatu yang kita lakukan akan dipertanggung jawabkan . Peran teman sebaya pada masa ini begitu besar . pada umumnya remaja mementingkan konformitas dan penerimaan kelompok . Apapun akan di lakukan asalkan diterima oleh kelompoknya.  Aturan –aturan yang ada dalam kelompok akan di utamakan dan ditaati. Teman atau kelompok yang dipiih sangat menentukan kemana kita akan dibawa , karena hidup itu adalah sebuah pilihan.
A . Kenakalan Remaja
            Kenakalan remaja adalah perilaku yang menyimpang dari aturan atau melanggar hukum sehingga mengganggu ketertiban dan ketenangan hidup di masyarakat,  Apapun yang dilakukan remaja, yang dianggap mengganggu ketentraman dan ketertiban umum , bisa di kategorikan kedalam kenakalan remaja.

a.    Merokok
      Kayaknya , tidak perlu pakai acara perkenalan  segala . Sebab, kita semua tentu sudah kenal dengan rokok. Dari orang tua sampai anak muda , bahkan anak kecil sekalipun tahu apa itu rokok.


      Rokok pada dasarnya merupakan pabrik bahan kimia. Jika satu batang rokok di bakar  , maka ia akan mengeluarkan sekitar 4.000 bahan kimia berbahaya bersama asap yang di hasilkan.


                   
                   Merokok akan membuat kita menjadi kaya , kaya penyakit , kaya masalah dan kaya dosa.
b.    Alkohol dan narkoba
           Pemakaian narkotik dan obat-obatan terlarang ( narkoba ) bisa meimbulkan ketergantungan. Demikian juga minum-minuman keras ( alkohol ). Kedua benda tersebut (alkohol dan narkoba ) bisa menimbulkan seseorang lepas dari realitanya (mabuk) dan mendapatkan kesenangan sesaat.

      
        
              Pemakaian narkoba , selain menyebabkan ketergantungan, juga menyebabkan penyakit klinis, misalnya mengalami kerusakan atau gangguan organ tubuh.  Memakai narkoba dan minum-minuman keras yang menimbulkan ketidaksadaran sangat di larang dalam agama islam. Rosulullah bersabda :
Yang artinya  : dari ibnu umar , bahwasanya rasulullah saw bersabda, “ setiap (minuman ) yang memabukkan itu khamr. Dan setiap (minuman) yang mamabukkan itu haram (HR. Muslim)

           Kalau dicermati, suatu perilaku pasti mendatangkan hal yang positif dan negatif demikian juga merokok,narkoba, dan alkohol , efek positifnya bisa lepas beban dan lepas orientasi waktu walau sejenak. namun efek negatif yang ditimbulkan jauh lebih banyak. Allah berfirman dalam surat albaqarah ayat 219,
Yang artinya  “  Dia bertanya kepadamu tentang minuman keras dan judi . katakanlah pada keduanya itu terdapat dosa besar dan beberapa manfaat bagi manusia, tetapi dosa keduanya lebih besar dari pada manfaatnya” 
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar