Widget edited by super-bee

Kamis, 12 Januari 2012

BASA-BASI

            mungkin nggak perlu acara perkenalan lagi deh ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,ini ada sebuah cerita tentang aku dan kau suka danco*...........malah nglandur kemana-mana



          Di suatu malam pada tanggal 8 Agustus 1993, seorang anak laki-laki dilahirkan di desa Bulu , desa kecil di Kabupatem Batang, Jawa Tengah dalam keadaan sehat Wal Afiat. Anak itu diberi nama Dian sukma raharja oleh kedua orangtuanya , itulah saya.  
      Sekarang saya tinggal di Gonilan , Kartasura , Jawa Tengah, untuk menuntut ilmu di Universitas Muhammadiyah Surakarta . Sedari kecil memang di didik mandiri oleh kedua orangtua saya. Sejak dari SMP saya sudah ngekost , jadi saat di Perguruan tinggi sudah tidak canggung lagi .  
       Saya memiliki hobi yang beraneka ragam , seperti : internetan ,nge game , mendengarkan musik (emo, screamo, punk, rock, post hardcore, gothic metal, dan musik keras yang lainnya ), berpetualang , fotografi . nonton TV, dan ngerjain teman. Dari semua hobi tersebut yang paling saya suka adalah mendengarkan musik dan berpetualang. Pertama mendengarkan musik , kenapa musik ? karena musik bisa menenangkan pikiran kita dan bisa mewakili perasaan kita . kenapa juga saya memilih musik keras ?
Itu karena di dalam musik keras , terdapat pesan moral yang ada dalam lirik-lirik lagu tersebut seperti , kritik sosial , ketidak adilan ,kemerosotan pemerintahan , arti kehidupan dan lain sebagainya.
        Hobi saya yang selanjutnya adalah berpetualang , saya biasa menyebutnya dengan kata mbolang atau mbajeng. Mungkin kedua kata tersebut tidak ada dalam Kamus Besar bahasa Indonesia , tapi saya dan teman-teman seperjuangan saya biasa menyebut mbolang atau mbajeng.
Dari gunung , pantai, danau , airterjun pernah kita jamah , sampai orang-orang menyebut kita OBLO ( Organisasi Bocah Lali Omah ) . Sebenarnya kita bukan lupa , hanya saja ingin melepas rasa lelah sejenak dan mengagumi ciptaan Allah SWT.
      
    


       Sampai saat ini stastus saya masih 100% jomblo dan belum pernah menikah . Mungkin bukan saatnya untuk saya mendapatkan jodoh  dan itu adalah anugrah terindah yang di berikan Allah kepada saya , karena saya percaya jodoh ada ditangan Allah SWT. Terlepas dari masalah jodoh , saya juga memiliki zodiak, karena tanggal lahir saya 8 Agustus , otomatis zodiak saya adalah Leo. Sebagian orang melihat orang yang berzodiak Leo itu orang yang keras dan egois , mungkin saya egois tapi bukan orang yang keras . Saya juga tidak begitu percaya dengan ramalan perbintangan.
        Di dunia ini tak ada orang yang sempurna . setiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing- masing. Begitupun dengan saya banyak kekurangan yang ada pada diri saya, seperti rasa iri , dendam , egois , sombong dan lain sebagainya, karena saya juga manusia biasa yang tak luput dari kesalahan dan kekhilafan. Mungkin saya tidak memiliki kelebihan dan kalau pun ada hanya Allah dan orang lain yang bisa menilai kelebihan saya.
      Sebagian orang mempunyai tokoh yang di idolakan , saya juga mempunyai tokoh yang di idolakan yaitu Naruto . Naruto adalah tokoh anime dari jepang yang bercita-cita menjadi hokage.
Kenapa saya mengidolakan naruto ? itu karena , Naruto mempunyai tekat yang kuat dan tidak mudah menyerah . Walaupun Naruto adalah anak yatim piatu dan dia dikucilkan oleh orang di desanya karena dia jelmaan monster rubah ekor sembilan , tapi dia tidak tenggelam kedalam penderitaan dan kesendirian , dia tetap berusaha mendapat pengakuan dari orang-orang di desanya . akhirnya dia mendapatkan teman dan pengakuan dari orang didesanya .Dia juga optimis untuk menjadi hogake ( orang terkuat didesanya ) . walaupun saya bukan anak yatim piatu , tapi saya juga akan berusaha mendapat pengakuan dari orang lain dan akan menjadi orang hebat , tak akan mudah menyerah sampai kapan pun , dan akan tetap optimis pada pendirian , karena di dunia ini tak ada yang namanya sia-sia .





      Setiap orang pasti punya harapan dan keinginan di masa depan. Tanpa harapan orang akan mudah menyerah dalam melakukan sesuatu. Sayapun mempunyai banyak keinginan dan harapan yang belum tercapai, seperti : membahagiakan kedua orang tua , menjadi seorang guru yang profesional dan berakhlaqul kharimah, punya perusahan sendiri , menjadi fotografer profesional, ingin keliling indonesia , mempunya istri yang sholehah , mempunyai anak yang sholeh dan sholehah dan masih banyak yaang lainnya. Saya akan berusaha sekuat tenaga , tidak mudah putus asa , dan akan terus optimis untuk membuat harapan saya menjadi kenyataan , karena tak ada yang tak mungkin dan motto hidup saya adalah tan hanna wignna tan sirna yang mempunyai arti tak ada rintangan yang tak bisa di hadapi. Untuk mengakhiri tulisan ini , sebuah puisi dari seorang pemimpi .

   MIMPI & HARAPAN

Kesadaranku yang hilang belum kembali
Melodi jiwa ku tak lagi dapat berbunyi
Ingin bangkit dari semua keadaan
Dengan menggenggam sedikit kemungkinan
Jalan masih terbuka untukku
Mimpi masih terasa olehku
Harapan masih menungguku
Perjuangan belum berakhir sampai hari itu
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar