Widget edited by super-bee

Sabtu, 10 Maret 2012

Tugas Membaca Komprehensif ( Resensi buku )


Nama           : Dian Sukma Raharja
NIM              : a310110107
Kelas           : 2b
Progdi         : PBSID

tugas membaca komprehensif



 

 Judul                :Cinta Brontosaurus   
Penulis             :  Raditya Dika 
tahun terbit       : 2008  
penerbit            : gagas media


            Raditya dika adalah seorang novelis muda berbakat dari Indonesia ( satu-satunya yang paling aneh dari yg pernah hidup, piss bang !!!!! ).   Kali ini saya mau membahas tentang resensi bukunya yang Judulnya Cinta Brontosaurus, buku ini adalah buku kedua setelah buku yang pertama yang berjudul kambing jantan (kalo gak salah !!!! ).


     Di dalam buku ini terdapat 13 cerita yang unik , asik , sekaligus menggelitik setiap orang yang membacanya .   Cerita di mulai dari kisah mobil timor kalengnya si radit (alias bang kambing jantan ) ini yang suka mogok. Seperti biasa, gaya nulis si  Raditya dika tetep kayak ABG yang lagi nulis diary (tp nggak lebay juga kyak resensi ini , hehehe ), tapi alur ceritanya sudah jauh lebih mengalir . Sehingga kita bisa masuk terlarut kedalam  cerita yang disampaikan.

       Kelebihan dari novel ini adalah cara penyampaian cerita yang menggunakan kalimat atau kata – kata sehari – hari sehingga mudah untuk dimengerti oleh para pembaca. Dan juga kebodohan atau kejeniusan dari sang penulis dalam menyampaikan cerita dengan cara yang “konyol sekaligus aneh ” yang bisa membuat kita tertawa dan tersenyum ketika membaca novel ini. Kekurangan dari buku ini mungkin hanya pada kata – kata yag bisa dibilang vulgar( rodo jorok sitik ) tetapi tidak disensor, namun tidak menjadi sebuah masalah yang besar karena semua tertutupi dengan cara penyampaian cerita yang menarik.

       Mungkin hanya ini yang dapat saya tulis di resensi ini , karena saya taunya segini & baca bukunya juga belom selesai . Jadi saya minta maaf yang sebesar-besar , karena sempurna itu milik andra and the backbone dan kesempurnaan milik Allah s.w.t.
billahi taufik wall hidayah , wassalamualaikum wr.wb ( malah kuliah subuh , hehehe !!!!?? )
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar